Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Honor Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Tetangga

Kompas.com - 04/04/2016, 05:12 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

SOE, KOMPAS.com - Lantaran panik dan takut diketahui oleh banyak orang, MK, seorang guru honorer di salah satu sekolah dasar di Oel'Ekam, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), nekat membunuh bayi yang baru dilahirkannya.

Kepala Desa Oel'Ekam Ebenhaizer Oematan mengatakan, MK membunuh bayinya pada Minggu (3/4/3016). Bayi tersebut diduga kuat merupakan hasil hubungan gelap dengan tetangganya yang sudah berkeluarga.

Sebelum bayi malang itu dikubur, lanjut Oematan, warga sempat mendengar suara tangisan bayi.

Oematan mengatakan, sebagai kepala desa, ia sudah mengingatkan kepada semua ibu hamil yang sudah bersuami maupun yang belum bersuami agar segera melaporkan kehamilan ke puskesmas terdekat agar mendapat perawatan rutin.

"Namun karena diduga panik dan takut,  guru honor tersebut malah menyembunyikan aib kehamilannya dengan berdalih sedang mengidap penyakit tumor di perut," jelas Oematan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres TTS, AKP Faria Arista mengatakan, setelah mendapat informasi tentang pembunuhan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP dan memeriksa pelaku serta para saksi.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diketahui kronologi tewasnya bayi tersebut akibat benturan keras pada tengkorak kepalanya sehingga bayi perempuan itu meninggal dunia," kata Faria.

Namun, lanjut Faria,  untuk memastikan apakah bayi tersebut digugurkan atau dilahirkan secara prematur, pihaknya masih menunggu diagnosa dokter ahli kandungan.

"Saat ini, pelaku sudah ditahan di sel Mapolres TTS untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com