Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sebut Rutan Bengkulu Dibakar Tahanan Narkoba

Kompas.com - 26/03/2016, 09:32 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Kebakaran besar terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Malabero, Kota Bengkulu, Jumat (25/3/2016) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut Kapoda Bengkulu, Brigjen (Pol) M Ghufron, kebakaran itu terjadi karena rutan dibakar tahanan narkotika.

Ghufron menuturkan, kebakaran bermula saat tim BNN dan Polda Bengkulu hendak melakukan pemeriksaan terhadap dua tahanan narkoba untuk kepentingan pengembangan kasus.

"Ada salah satu tahanan dibawa untuk pemeriksaan, namun rekan-rekannya di dalam sel bereaksi dan membakar tahanan," kata Ghufron, Sabtu (26/3/2016).

Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh rutan. Sebanyak 259 tahanan harus dievakuasi ke Lapas Bentiring malam itu juga, dengan menggunakan pengawalan ketat anggota Brimob.

Saat kebakaran terjadi, sempat terjadi kericuhan antara tahanan narkotika dengan petugas rutan. Menurut saksi mata, suara tembakan terdengar di beberapa bagian rutan.

Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat tahanan yang tewas terbakar. Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com