Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ubud Terbakar, 3 Mobil Damkar Tambahan Dikirim dari Denpasar

Kompas.com - 24/03/2016, 10:24 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Pusdalops BPBD Denpasar, Bali, mengirimkan tiga mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi kebakaran Pasar Ubud di Gianyar, Kamis (24/3/2016).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Bencana (UPTB) Kegawatdaruratan Pusdalops BPBD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede Budhita mengatakan, sebanyak 24 personel BPBD Denpasar sudah meluncur sejak pukul 05.40 Wita.

"Kalau sudah yang namanya pasar terbakar pasti butuh banyak pemadam kebakaran. Kami sudah kerahkan tiga unit mobil damkar. Masing-masing isi delapan personel," kata Ngurah Budhita melalui sambungan telepon kepada Tribun Bali.

Si jago merah mengamuk dan melalap Pasar Ubud sekitar pukul 06.35 Wita.

"Ya apalagi kalau kebakarannya pasar pasti membutuhkan banyak tenaga. Tadi juga ada saling komunikasi dan kami langsung kerahkan mobil damkar ke sana," kata Budhita.

(Baca juga: Pasar Ubud Terbakar)

Budhita mengatakan, meski tiga unit mobil damkar dikerahkan ke Pasar Ubud, namun khusus untuk Denpasar masih ada mobil damkar yang terus standby.

"Kalau total kami punya 25 mobil damkar di Denpasar," pungkasnya.

Sementara itu, pada saat kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Badung 29 Februari 2016 lalu, tim pemadam kabakaran dari Kabupaten Gianyar juga mengirimkan sejumlah mobil damkar untuk membantu memadamkan api yang berkorbar.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Bali, Kamis (24/3/2016), dengan judul: BPBD Kota Denpasar Kerahkan 3 Mobil Pemadam ke Pasar Ubud

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com