Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima Kasih Pak Presiden, Keputusan Tepat untuk Blok Masela"

Kompas.com - 23/03/2016, 15:52 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Keputusan Presiden Joko Widodo yang menetapkan pembangunan kilang pengolahan blok gas Masela dilakukan secara onshore atau di darat diapresiasi oleh Gubernur Maluku Said Assagaff.

Said mengatakan, keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo sudah sangat tepat demi menyejahterakan seluruh masyarakat di Maluku.

"Saya setuju dengan keputusan itu karena keputusan Presiden sangat menguntungkan masyarakat Maluku," kata Said, Rabu (23/3/2016).

Dia mengatakan, dengan diputuskan pengelolaan Blok Masela di darat, secara otomatis, infrastruktur pendukung harus segera dibangun. Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Maluku juga telah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pertambangan dengan menyekolahkan para sarjana putra daerah untuk menimba ilmu di bidang pertambangan.

"Sumber daya manusia harus juga disiapkan dan itu sedang dilakukan saat ini," ujarnya.

Keputusan Presiden terkait pengelolaan blok gas Masela ini juga diapresiasi masyarakat Maluku dari berbagai latar belakang melalui jejaring media sosial.

"Terima kasih pak presiden!!! Keputusan yang tepat untuk pengelolaan blok masela di darat," tulis Amrullah Usemahu di akun Facebook-nya.

"Keputusan presiden terkait pengelolaan blok masela telah menyelamatkan masa depan masyarakat Maluku dari bayang-bayang penderitaan," tulis pemilik akun Facebook lainnya, Remon.

Sebelumnya, pembangunan Blok Masela, antara di darat dan laut, menjadi pro dan kontra di kalangan internal pemerintahan.

Kementerian ESDM dan SKK Migas merekomendasikan agar kilang pengolahan gas dibangun di laut (offshore), sedangkan Kemenko Kemaritiman dan Sumber Daya mengusulkan pembangunan di darat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com