Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Asal Lampung Investasi 50 Miliar Lebih untuk Nanas di Aceh Utara

Kompas.com - 19/03/2016, 17:52 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib menyatakan investor asal Lampung PT Gread Gian Peneaple, berinvestasi senilai Rp 50 miliar lebih di Aceh Utara.

Perusahaan itu akan menanam nanas dan pisang dengan teknologi rekayasa genetik untuk pasar ekspor.

"Kami siapkan lahan 15.000 hektare di Kecamatan Langkahan dan Kecamatan Kuta Makmur. Penanaman perdana rencana bulan ini," sebut Muhammad Thaib kepada Kompas.com, Sabtu (19/3/2016).

Dia menyebutkan perusahaan itu akan merekrut ratusan tenaga kerja dari kabupaten itu. Hasil nanas dan pisang itu akan diekspor ke pasar Amerika Serikat. Sehingga ke depan bisa menyejahterakan petani di kabupaten itu.

"Lahannya sudah tersedia. Saya memastikan bahwa program ini bisa mengurangi angka pengangguran dan paling penting menyejahterakan petani," kata dia.

Pria yang akrab disapa Cek Mad ini mempersilahkan semua investor yang ingin memajukan sektor pertanian dan kelautan datang ke kabupaten itu.

"Saya pastikan mempermudah proses perizinan dan lain sebagainya," pungkas Cek Mad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com