Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Sodomi 3 Anak, Pembina Panti Asuhan Diadukan ke Polisi

Kompas.com - 16/03/2016, 12:36 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Tiga anak salah satu panti asuhan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melaporkan oknum pembina panti asuhan, Ahmad, karena diduga telah menyodomi mereka.

Tindak kekerasan seksual ini terkuak setelah sejumlah korban mulai saling terbuka dan membeberkan kelakuan sang pembina panti yang selama ini mereka jadikan panutan.

Didampingi keluarganya, ketiga korban mendatangi kantor Polres Polewali Mandar, Rabu (16/3/2016). Ketiganya mengaku semula diajak pelaku rekreasi ke Pantai Bahari, Polewali Mandar.

Namun mereka malah dibawa pelaku ke rumahnya untuk bermalam. Saat tengah malam, ketiga pelaku mengaku mulai diperlakukan tak senonoh oleh Ahmad.

Salah satu korban, AY (16), mengaku tak berani berbuat banyak ketika sang pembina mulai menelanjangi dirinya. Kejadian serupa juga dialami anak panti lainnya, MA (17) dan WU (16).

Ketiga korban mengaku heran dengan kelakuan pembinanya yang selama ini mereka kagumi di panti asuhan tempat mereka belajar dan menimba ilmu.

Wahyu, salah satu keluarga korban yang ikut mendampingi ke Polres Polewali mengaku sangat kecewa atas perilaku sang pembina tersebut. Ahmad yang seharusnya menjadi pengayom anak-anak panti justru menjadi predator kekerasan seksual terhadap anak-anak panti.

"Saya sangat kecewa, pak dengan perlakuan seorang guru kepada siswanya sendiri. Ini sangat memalukan," ujar Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com