Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Pertama Jokowi Pulang ke Rumah

Kompas.com - 15/03/2016, 13:29 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Cucu pertama Presiden RI Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, diperbolehkan pulang ke rumah bersama ibunya, Selvi Ananda, Selasa (15/3/2016). Keduanya dijemput putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Saat tengah menunggu Selvi dari bangsal, Gibran pun menjelaskan bahwa semua upacara dalam tradisi Jawa sudah dilakukan di rumah sakit.

"Kemarin semua (upacara) sudah, di sini (rumah sakit). Hari ini pulang ke rumah," kata Gibran, Selasa (15/3/2016).

Selvi yang mengenakan baju warna gelap bermotif bunga keluar dari bangsal dengan menggunakan kursi roda menuju mobil yang sudah menunggu. Sejumlah perawat rumah sakit membantu menantu Presiden Jokowi tersebut.

Sementara itu, Jan Ethes digendong oleh ibunda Selvi.

Jan Ethes lahir pada 10 Maret lalu melalui operasi caesar. Pasca-operasi, Selvi dan bayinya menjalani perawatan lebih kurang selama lima hari di PKU Muhammadiyah Solo.

Jan Ethes lahir dengan berat badan 3,09 kilogram dan panjang 48 cm. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kelahiran cucu pertamanya dengan gembira.


Kompas TV Cucu Jokowi Akan Pulang dari Rumah Sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com