Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Selamat, Pak.Presiden, Sekarang Jadi Kakek

Kompas.com - 11/03/2016, 13:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kelahiran cucu pertamanya, Kamis (10/3/2016) kemarin.

Risma mendoakan agar cucu kelak menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi masyarakat.

"Selamat, Pak Presiden, sekarang sudah jadi kakek," kata Risma singkat kepada wartawan seusai menerima aksi protes wali murid di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/3/2016).

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Risma, Whisnu Sakti Buana, kemarin. Whisnu berpesan agar Presiden Jokowi tidak lupa tugasnya sebagai pimpinan negara meski memiliki cucu.

"Karena punya cucu itu bisa melupakan segalanya," kata Whisnu kemarin.

Cucu pertama Jokowi itu lahir dari pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Bayi laki-laki berbobot 3,09 kg dan panjang 48,5 cm itu lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah PKU Solo, kemarin pukul 09.30 WIB.

Bayi tersebut diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Kata Gibran, Jan berarti sangat atau sekali. Ethes berarti cekatan dan Srinarendra bermakna pemimpin cerdas.

Semalam, Jokowi tiba di Solo untuk menengok cucu, anaknya, dan menantunya. Hari ini Jokowi masih berada di Solo dan dijadwalkan mengikuti sejumlah acara di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com