Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cucu Pertama Bikin Orang Lupa Segalanya"

Kompas.com - 10/03/2016, 19:19 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kelahiran cucu pertamanya, Kamis (10/3/2016). Dia berpesan, Presiden Jokowi tidak mengabaikan tugas negara hanya karena punya cucu.

"Biasanya, kalau orang sudah punya cucu, apalagi cucu pertama, jadi lupa segalanya," kata Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya ini. 

Dia berdoa agar cucu Jokowi nanti tumbuh menjadi manusia yang berguna dan berbakti kepada orangtua, bangsa, dan negaranya.  

"Ya penting itu, jangan lupa tetap urus negara," ujarnya.

Cucu pertama Jokowi itu lahir dari pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Sang cucu lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah PKU, Solo, pukul 09.30 WIB. 

Cucu Jokowi yang belum diberi nama itu lahir dengan bobot 3,09 kilogram dan panjang 48 sentimeter dengan jenis kelamin laki-laki. 

Malam ini juga, Jokowi diagendakan meluncur ke Solo untuk menemui cucunya. Rombongan Presiden berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 19.30 WIB. 

Esok harinya, pada Jumat (11/3/2016), Jokowi memang diagendakan memberikan kuliah umum di Universitas Sebelas Maret Solo. Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan kegiatan dengan meninjau Waduk Gondang di Karanganyar.

Jokowi menurut rencana akan kembali ke Jakarta pada Sabtu (12/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com