Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Tewas Ditemukan Tertimpa Dinding Kamar Hotel

Kompas.com - 10/03/2016, 14:25 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan mengevakuasi satu korban reruntuhan Hotel Club Bali, Komplek Kota Bunga, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/3/2016). Korban bernama Bun Susanto (35) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban merupakan ayah dari bocah Natasha (6) yang berhasil diselamatkan bersama ibunya, kemarin, setelah terperangkap di bawah reruntuhan.

Wakil Kepala Detasemen (Wakaden) B Brimob Polda Jabar Kompol Satimin mengatakan, ia bersama timnya menemukan jenazah Bun Susanto di atas tempat tidur dan tertimpa dinding kamar.

"Korban mengenakan kemeja biru kotak-kotak celana jeans dengan posisi di atas kasur, miring ke kanan, dengan kondisi tertimpa dinding kamar hotel," ujar Satimin, di lokasi kejadian, Kamis (10/3/2016).

Satimin menambahkan, petugas sempat kesulitan mengevakuasi tubuh korban lantaran besarnya beton yang menimpa tubuhnya. Ditambah kondisi ruangan yang sempit akibat longsor.

"Sulit mengangkat tubuh korban karena posisinya terjepit tembok. Ruangan kamarnya juga rapuh dan hancur karena longsor," ungkap dia.

Petugas baru bisa mengevakuasi tubuh korban satu jam kemudian dari pertama kali ditemukan. Jenazah langsung dibawa petugas menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Cimacan untuk dilakukan visum.

"Tadi rencananya mau dibawa dulu ke rumah sakit terdekat. Mau diperiksa dulu sama tim medis yang sudah ada disana," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com