Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tertimpa Bangunan Hotel yang Diterjang Longsor di Cipanas

Kompas.com - 09/03/2016, 13:41 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bangunan Hotel Club Bali di kawasan Kota Bunga, Desa Batu Lawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambles, Rabu (9/3/2016).

Fondasi pada lantai pertama bangunan tersebut rubuh setelah diterpa longsoran tanah dari tebing yang berada di belakang hotel.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, mengatakan, setidaknya tiga pengunjung hotel diketahui tertimpa bangunan lantai satu yang kondisinya kini rata dengan permukaan tanah.
Ketiga pengunjung hotel itu diketahui bernama, Susanto (37), Natasha (6), dan Dewi (20).

"Estimasi berapa korban yang tertimpa bangunan masih belum bisa dipastikan. Kami baru mengetahui ada tiga korban yang tertimpa ini dan saat ini masih dalam proses evakuasi," ujar Asep kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (9/3/2016).

(Baca juga: Tebing Longsor Menimpa Hotel di Cianjur, Penghuni Tewas)

Asep mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Kala itu, cuaca Kabupaten Cianjur, khususnya di kawasan Cipanas, diguyur hujan yang cukup deras dengan durasi yang cukup lama.

"Korban ini menginap bersama sembilan orang lainnya yang merupakan satu keluarga. Namun enam pengunjung hotel lainnya berhasil menyelamatkan diri ketika kejadian," ujar Asep.

(Baca juga: Longsor Terjang Hotel di Cipanas pada Tengah Malam)


Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Selasa (9/3/2016), dengan judul: Tiga Orang Jadi Korban Hotel Hotel Club Bali yang Ambles di Cipanas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com