Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Suasana Bandara Saat Nyepi, Sepi dan Lengang

Kompas.com - 09/03/2016, 13:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang memberlakukan penutupan saat Nyepi Rabu 9 Maret 2016, terlihat sepi tanda tak ada aktivitas seperti biasanya.

GM PT Angkasa Pura 1, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menyampaikan pengamanan di Bandara terkait Nyepi yang berhenti operasional selama 24 jam, berjalan lancar. Diakui bahwa lancarnya keamanan di bandara berkat kerjasama semua pihak yang terkait.

"Untuk pengamanan bandara berjalan baik, lancar. Ini berkat kerjasama semua pihak baik pengamanan bandara maupun pihak Pecalang (petugas keamanan adat)," kata Trikora Harjo, Badung, Bali, Rabu (9/3/2016).

Trikora juga menyampaikan bahwa hari ini terdapat 387 penerbangan yang tidak beroperasi hari ini. Dari jumlah tersebut terdiri dari 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional.

"Besok bandara kembali dibuka, dan penerbangan akan lancar kembali sesuai jadwal. Untuk penerbangan domestik pertama yang akan berangkat dari Bali ke Cengkareng adalah penerbangan Lion Air JT 035 dan penerbangan internasional adalah Jetstar Australia, JQ 117 tujuan Perth," ujarnya. Pantauan Kompas.com.

Suasana Bandara Ngurah Rai memang tidak seperti biasanya. Jika setiap harinya padat dengan segala aktivitas operasional bandara, hari ini selama 24 jam berhenti total dan bandara terlihat lengan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com