Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Rusia Ini "Terjebak" Sendirian di Bandara Ngurah Rai Saat Nyepi

Kompas.com - 09/03/2016, 10:31 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang wisatawan asal Rusia bernama Pavel Vlasov terpaksa harus berdiam sendirian di Bandara Ngurah Rai saat Nyepi pada Rabu 9 Maret 2016.

Vlasov mengaku bahwa dirinya ketinggalan pesawat. Alasannya ialah karena dia asyik melihat pawai ogoh-ogoh sehingga lupa dengan jadwal terbang.

"Saya asyik nonton ogoh-ogoh. Besok baru saya berangkat," kata Pavel Vlasov kepada media, Rabu (9/3/2016).

Vlasov saat ini menginap di terminal internasional dengan kondisi tempat istirahat ala kadarnya, tetapi untuk makanan dan minuman ditanggung oleh pihak bandara.

"Dia sendirian. Untuk makan dan minum, kami tanggung sampai besok keberangkatan," kata GM PT Angkasa Pura 1, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo.

"Karena besok berangkat pagi, kemungkinan dia tidak mau ambil risiko dan akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di bandara sampai besok pagi," kata Trikora.

Selain wisatawan Rusia, ada tiga wisatawan asal China yang juga terjebak saat Nyepi dan kebingungan di bandara. Akhirnya, pihak keamanan menghubungi Kedutaan China dan menjemput warganya tersebut dan diantar ke hotel terdekat dengan seizin keamanan adat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com