Ahok Yakin Partai Politik Tak Bisa Menjegalnya

Kompas.com - 08/03/2016, 14:51 WIB
(kiri ke kanan) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Kamis (25/2/2016). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza(kiri ke kanan) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Kamis (25/2/2016).
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin tidak akan ada masalah dengan pemerintahannya jika dia bisa memenangi Pilkada DKI 2017.

Meski maju lewat jalur independen, dia yakin partai politik tidak bisa menjegalnya. Sebab, Basuki sudah terbiasa berselisih paham dengan partai politik dan dia tetap bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

"Aku sudah berantem sama semua, ok saja kok, pas 2015," ujar Basuki di Jalan Dr Saharjo, Selasa (8/3/2016).

Sejak tahun 2014-2015, hubungan antara Basuki dan DPRD DKI memang sering diterpa berbagai masalah, baik masalah APBD DKI 2015 yang menggunakan pergub maupun kasus-kasus seperti kasus uninterruptible power supply (UPS) dan kasus RS Sumber Waras.

Basuki merasa bisa melewati segala permasalahan itu. Dia juga yakin masalah serupa bisa dia bereskan pada masa mendatang. Terlebih lagi, dia memiliki banyak teman yang merupakan "pentolan" partai.

"Saya punya teman partai politik banyak. Kamu sebut saja partai mana yang saya tidak punya teman. Saya sama PKS saja teman. Saya kan lama di DPR RI. Kalau di DPR RI itu, kamu berteman dengan pentolan partai," ujar Basuki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X