Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Yakin Partai Politik Tak Bisa Menjegalnya

Kompas.com - 08/03/2016, 14:51 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin tidak akan ada masalah dengan pemerintahannya jika dia bisa memenangi Pilkada DKI 2017.

Meski maju lewat jalur independen, dia yakin partai politik tidak bisa menjegalnya. Sebab, Basuki sudah terbiasa berselisih paham dengan partai politik dan dia tetap bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

"Aku sudah berantem sama semua, ok saja kok, pas 2015," ujar Basuki di Jalan Dr Saharjo, Selasa (8/3/2016).

Sejak tahun 2014-2015, hubungan antara Basuki dan DPRD DKI memang sering diterpa berbagai masalah, baik masalah APBD DKI 2015 yang menggunakan pergub maupun kasus-kasus seperti kasus uninterruptible power supply (UPS) dan kasus RS Sumber Waras.

Basuki merasa bisa melewati segala permasalahan itu. Dia juga yakin masalah serupa bisa dia bereskan pada masa mendatang. Terlebih lagi, dia memiliki banyak teman yang merupakan "pentolan" partai.

"Saya punya teman partai politik banyak. Kamu sebut saja partai mana yang saya tidak punya teman. Saya sama PKS saja teman. Saya kan lama di DPR RI. Kalau di DPR RI itu, kamu berteman dengan pentolan partai," ujar Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com