Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengambilan Jenazah Terduga Teroris Terkendala Pergantian Kapolda

Kompas.com - 08/03/2016, 08:36 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Pihak keluarga Dodo alias Pondah yang berencana membawa pulang jenazah terduga teroris tersebut mendapat kendala.

Sejak datang dari Solo menuju Palu pada Kamis pekan lalu, hingga Selasa (8/3/2016) hari ini, pihak keluarga belum bisa membawa pulang jenazah Pondah ke kampung halamannya.

Menurut pihak keluarga, belum diizinkannya jenazah Pondah dibawa pulang lantaran masih menunggu masa transisi dengan adanya pergantian kapolda.

“Padahal sebenarnya tidak ada kaitannya. Kasus ini berlagsung di saat kapolda yang lama, apalagi ini sudah jadi jenazah. Nah, yang namanya jenazah kan sudah tidak ada kaitannya. Jadi harusnya segera dipulangkan kepada keluarga jenazah Dodo ini biar kami bisa makamkan dengan layak di Solo. Jadi kami pengen kepastiannya saja,” kata Nusyaibah (37), salah satu kerabat Dodo.

Dodo alias Pondah tewas tertembak saat kontak senjata dengan pasukan gabungan bersandi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (28/2/2016) lalu.

Hingga kini, jenazah Dodo masih disimpan di ruang Instalansi Forensik RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com