Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Mang Tia yang Jadi Korban Rafelia 2 Berangkat ke Banyuwangi

Kompas.com - 06/03/2016, 09:10 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kepala Polsek Lengkong Ajun Komisaris Kuswandar menyatakan, keluarga korban tenggelamnya kapal Rafelia 2 atas nama Tia Agus Miharja (47) atau dikenal Mang Tia sudah berangkat ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (5/3/2016) siang.

"Istrinya yang menjemput ke Banyuwangi diantar sama keluarganya. Kemarin siang mereka lapor dulu ke Polsek dan langsung berangkat ke Banyuwangi," kata Kuswandar saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/3/2016). 

Kuswandar menuturkan, dia juga mendapatkan informasi mengenai adanya warga Lengkong yang menjadi korban kecelakaan Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia 2 dari keluarga korban.

"Kami dapat informasinya dari istri korban saat menyampaikan laporan," tuturnya.

Menurut Kuswandar, almarhum itu tinggal bersama istrinya yang bernama Edeh, yang usianya sekitar 40 tahunan, dan anak-anaknya di Kampung Joglo RT 04/02, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

(Baca juga: "Ya Allah, Itu Mang Tia")

"Rumah duka tidak jauh hanya sekitar 500 meter dari persimpangan di jalan raya Sukabumi-Kiaradua-Surade," ujarnya.

Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menuturkan, pihaknya sudah menelusuri alamat korban KMP Rafelia 2 atas nama Tia Agus Miharja (47).

Pencarian alamat korban melalui jaringan Korps Sukarela (KSR) PMI di Kecamatan Lengkong.

"Informasi dari anggota KSR di Lengkong membenarkan. Dan istri korban bersama keluarga sudah berangkat ke Banyuwangi," kata Atep kepada Kompas.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com