Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Mutilasi Kedua Anaknya, Brigadir Petrus Hendak Bunuh Sang Istri

Kompas.com - 26/02/2016, 11:49 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang anggota Polres Melawi, Brigadir Petrus Bakus tega membunuh dan memutilasi dua anaknya sendiri.

Perbuatan keji itu dilakukan pelaku di Asrama Polisi Polres Melawi, Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 00.15 dini hari.

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Arianto mengatakan, setelah membunuh kedua anaknya, Petrus juga berniat membunuh istrinya.

Arianto menjelaskan, pembunuhan tersebut terjadi saat istrinya sedang tidur. Dua bocah, Fabian (4) dan Amora (3) dibunuh, lalu beberapa organnya dipotong. [Selengkapnya baca: Diduga Idap Skizofrenia, Polisi Mutilasi Dua Anak Balitanya]

Fabian, bocah laki-laki mengalami luka di leher dan tangan kiri serta kanan terpotong di atas siku.

Sedangkan Amora, bocah perempuan berusia mengalami luka pada leher, kedua tangan terpotong di atas lengan, dan kedua kaki terpotong di atas lutut.

Setelah membunuh dua anaknya, Petrus kemudian mendatangi istrinya sambil membawa parang yang sudah berlumuran darah dan mengatakan akan membunuh sang istri.

"Ketika itu istrinya minta waktu untuk menengok anaknya, dan diberitahu oleh suaminya kalau anak-anaknya sudah meninggal, kemudian istrinya meminta diambilkan minum sebelum dibunuh," kata Arianto.

Pada saat Petrus mengambi air minum, sang istri kemudian melarikan diri dan meminta tolong warga asrama.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Melawi untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Diduga, tersangka Petrus mengalami skizofrenia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com