Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Fuso Tabrak Tronton, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 25/02/2016, 07:51 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Diduga sopir mengantuk, truk Mistsubihi Fuso menghantam truk tronton yang tengah berhenti di pinggir jalan umum kilometer 21-22 Pematangsiantar-Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/2/2016).

Momos Suhartono Sihotang (57), sopir truk Mistsubish Fuso BK 815 XT, tewas di tempat akibat terjepit. Sementara kernet truk tronton, Donwit Sarusuk (29), warga Sibau Manuk, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, mengalami luka-luka.

Peristiwa itu bermula ketika Momos Suhartono, warga Ajibata, Kabupaten Tobasa, berangkat dari Pematangsiantar menuju Parapat untuk mengangkut ikan.

Tba kilometer 21-22 Pematangsiantar, Momos diduga mengantuk sehingga tak sadar di depannya terparkir tronton BK 9689 BA yang dikemudikan Marsudin Tua Pasaribu (34) warga Simpang Dua, Pematangsiantar dan kernet Dowlit Saruksuk.

Truk Momos pun menghajar tronton Marsudin yang mogok karena mengalami ban gembos. Truk tersebut menabrak bagian belakang tronton yang bermuatan aspal hingga membuat bagian depan truk ringsek.

Momos yang terjepit di antara kemudi dan bangkunya pun tewas. Sementara Dowlit Sarusuk, kernet tronton yang sedang mengganti ban, mengalami luka di bagian betis kiri.

Kuatnya suara benturan membuat warga sekitar lokasi berdatangan, dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke polisi.

Sementara aparat dari Polsek Tiga Balata datang ke lokasi segera membawa jenazah Momos Sihotang ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar dan membawa Downlit ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar untuk mendapat perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com