Wanita Tunawicara Hamil Tua Ditemukan di Pinggir Hutan Aceh

Kompas.com - 22/02/2016, 21:31 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

MEULABOH, KOMPAS.com - Tak kuat merasakan perlakuan kasar dari keluarganya, seorang perempuan tunawicara kabur dalam kondisi hamil tua. Wanita itu ditemukan warga di tepi hutan kawasan Desa Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (17/2/2016) siang.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Diah Pratiwi mengatakan, perempuan itu bernama Asma Wati (20), warga Kabupaten Aceh Singkil.

Petugas P2TP2A mengaku kesulitan menggali informasi lebih dalam karena kendala komunikasi.

"Informasi yang kami dapat dari Kepala Desa Ujong Tanoh Darat, perempuan hamil itu lari dari rumah keluarga angkatnya yang berada di Desa Boloh karena mendapat perlakuan kasar dari keluarganya," kata Diah kepada waratwan, Senin (22/2/2016).

Diah mengaku belum tahu apakah korban mendapat perlakuan kasar dari suaminya atau orang lain.

Setelah dijemput dari rumah Kepala Desa Ujong Tanoh Darat, Asma langsung dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien untuk mendapatkan perawatan. Ia mengalami trauma dan mengeluh sakit akibat kontraksi kehamilannya.

"Kami pikir mau melahirkan, makanya langsung kami bawa ke rumah sakit. Namun, setelah mendapatkan penanganan medis kata dokter belum waktunya melahirkan, kemarin hanya mengalami kontraksi saja," ujarnya.

Setelah menjalani perawatan medis, kini kondisi mental dan fisiknya membaik. Saat ini wanita tersebut dititipkan ke panti asuhan dinas sosial setempat agar ia terus didampingi dan dirawat hingga melahirkan.

Petugas P2TP2A belum mengetahui keluarga wanita tersebut sehingga kini merekalah yang merawatnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X