Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Jalan Kaki Diiringi Gendang Beleq

Kompas.com - 18/02/2016, 11:15 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Hari pertama masuk kerja, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana memilih berjalan kaki menuju kantor Walikota Mataram.

Dengan mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) putih, keduanya berjalan kaki dari kediaman pribadinya di Dasan Agung menuju Pendopo Walikota Mataram. Mereka berjalan kaki diiringi istri, anak, lurah, camat dan ratusan masyarakat Kota Mataram.

Tak ketinggalan musik tradisional gendang beleq ikut dalam arak-arakan. Arak-arakan ini mendapat perhatian dari warga di sekitar Jalan Pejanggik dan Jalan Langko. Jalur utama Kota Mataram ini pun sempat ditutup sementara. Menurut Ahyar, ini adalah hajatan dari masyarakat Kota Mataram.

"Kalau 10 Agustus 2015 (akhir jabatan) lalu kami dijemput dari pendopo, hari ini kami diantarkan kembali," kata Ahyar, Kamis (18/2/2016).

Hari ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram langsung bekerja. Beberapa program prioritas yang akan dilakukan adalah menyelesaikan konflik antarkampung Monjok dan Karang Taliwang, program one day service di bidang perijinan, emergency call di bidang kesehatan serta melanjutkan program reformasi birokrasi dan evaluasi kinerja SKPD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com