Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dilantik, Wali Kota Magelang Dikirab Keliling Kota Naik Jip

Kompas.com - 17/02/2016, 17:21 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Masyarakat Kota Magelang, Jawa Tengah, menyambut meriah kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih Sigit Widyonindito dan Windarti Agustina seusai dilantik di Semarang, Rabu (17/2/2016).

Ratusan warga menyemut di beberapa ruas jalan yang akan dilalui oleh pasangan itu. Bahkan, sejumlah kesenian tarian tradisional, Barongsai, dan drumband tampil menyambut pemimpin baru itu di kawasan Alun-alun Kota Magelang.

Pasangan yang dikenal dengan tagline "Si Winner" saat kampanye itu tiba di alun-alun sekitar pukul 15.00 WIB setelah beberapa jam menempuh perjalanan dari Semarang.

Keduanya yang masih mengenakan pakaian kebesaran itu juga dikirab oleh para pendukungnya menaiki mobil jip terbuka berkeliling Kota Magelang.

Puluhan pendukungnya turut mengiringi kirab tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Santel Kota Magelang, Sutomo Hariyanto, mengaku acara penyambutan yang meriah ini sudah direncanakan sebelumnya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa Sigit-Windarti sudah menjadi pemimpin definitif.

"Penyambutan seperti ini baru pertama kali karena memang baru pertama ini pula pelantikan wali kota dan wakil wali kota Magelang dilakukan di luar daerah," kata Sutomo di sela-sela acara.

Sementara itu, Wali Kota Magelang terpilih Sigit Widyonindito mengaku tidak menyangka akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Kota Sejuta Bunga ini.

Ia optimistis bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya untuk kedua kalinya. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini mengaku sudah merumuskan program 100 hari kerja, termasuk mewujudkan Kota Magelang sebagai kota Jasa yang modern, cerdas, dan religius serta rakyat sejahtera.

"Salah satu program yang kami unggulkan adalah pendidikan gratis dan pelayanan kesehatan gratis, serta mengembangkan UMKM, dan meningkatkan daya tarik pariwisata," ungkap Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com