Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dilantik, Arifin Diberi Piagam Rekor Muri Wakil Bupati Termuda

Kompas.com - 17/02/2016, 16:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Trenggalek, Mohammad Nur Arifin, mendapatkan sertifikat dari Museum Rekor Indonesia (Muri) seusai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Nur Arifin dinobatkan sebagai wakil bupati termuda di Indonesia dengan usia 25 tahun. Saat dilantik, Rabu (17/2/2016), Arifin tepat berusia 25 tahun 10 bulan dan 10 hari.

Rekor wakil bupati termuda sebelumnya dipegang oleh Wakil Bupati Subang, Ojang Suhandi. Saat dilantik, Ojang berusia 30 tahun 5 bulan.

Rekor Muri sebagai wakil bupati termuda kepada Arifin sesuai nomor yang tercantum di piagam penghargaan, yakni nomor 7316/R.MURI/II/2016.

"Rekor wakil bupati termuda kini pecah setelah tujuh tahun dipegang oleh Ojang," kata Senior Manager Muri, Yusuf Ngadri, seusai memberikan sertifikat penghargaan.

Bagi pemuda yang bergerak di dunia usaha produsen panci ini, penghargaan tersebut akan menyemangati dirinya untuk bekerja lebih keras untuk masyarakat Trenggalek.

"Pemuda harus bekerja lebih keras dan lebih baik," ujarnya.

Digandeng Emil Elistyanto Dardak, yang juga suami dari artis Arumi Bachsin, Arifin memenangkan Pilkada Trenggalek pada Pilkada Desember 2015 lalu, mengalahkan pasangan Kholik-Priyo Handoko yang diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI.

Sementara Emil dan Arifin sendiri diusung koalisi tujuh partai parlemen yang tergabung dalam koalisi Trenggalek Rumah Bersama. Ketujuh partai tersebut adalah PDI-P, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com