Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Saritem Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Daerah

Kompas.com - 17/02/2016, 14:46 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol mengklaim bahwa aparat kepolisian telah berupaya maksimal terkait penertiban kawasan prostitusi Saritem.

Dia mengatakan, saat ini persoalan Saritem menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan solusi bagi para pelaku usaha bisnis berahi tersebut.

"Saya sudah kosongkan, saya sudah bersihkan, tanggung jawab dari Polres selesai. Sekarang sepenuhnya jadi tanggung jawab pemda," ucap Yoyol saat ditemui di Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (17/2/2016).

Dia mengatakan, seharusnya Pemerintah Kota Bandung bisa memenuhi tuntutan warga pasca-razia besar-besaran yang dilakukan pada Mei 2015.

"Kita itu sudah mengamankan. Sekarang dari pemda apa tindak lanjutnya, kan berjanji kepada warga Saritem. Sekarang dari pemda ada yang dijanjikan terhadap warga Saritem itu harus dipenuhi dulu," tutur Yoyol.

Dia tak menampik bahwa bisnis prostitusi di Saritem masih berlangsung. Meski begitu, dia mengaku terus memantau lokasi tersebut.

"Satu, dua ada, walaupun sudah saya tangkap, tapi saya tangkap tidak bisa membuktikan prostitusi itu. Tapi rumah itu kami police line. Karena kosong, otomatis kami buka lagi, jadi buka tutup. Seakan-akan kami yang tidak konsisten," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com