Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MPR dan Jaksa Agung Saksikan Adik Mereka Dilantik Jadi Kepala Daerah

Kompas.com - 17/02/2016, 12:09 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menghadiri pelantikan adik mereka menjadi kepala daerah di Lampung.

Acara pelantikan bupati maupun wali kota se-Provinsi Lampung itu berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Rabu (17/2/2016).

Zulkifli dan Prasetyo bersanding berderet dengan tamu undangan pejabat utama Lampung.

Dalam acara tersebut, adik Zulkifli bernama Zainudin Hasan dilantik menjadi Bupati Lampung Selatan. Adapun adik Prasetyo, Loekman Djoyosoemarto, disumpah menjadi Wakil Bupati Lampung Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo tepat pukul 10.30 WIB.

Ada delapan kepala daerah periode 2016-2021 yang dilantik di Provinsi Lampung hari ini.

Mereka adalah Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan wakilnya Nanang Ermanto, Bupati Lampung Tengah Mustofa dan wakilnya Loekman Djoyosoemarto.

Bupati terpilih Pesawaran Dendi Romadhon dan wakilnya Eriawan serta Bupati terpilih Lampung Timur Chusnusia Halim dan wakilnya Zaeful Bokhari juga dilantik di acara yang sama.

Demikian pula Wali Kota Metro Pairin dan wakilnya Johan, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan wakilnya Edward Antony, serta duet Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com