Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zumi Zola Mulai Bertugas, Rumah Dinas Direnovasi, TV Diganti

Kompas.com - 16/02/2016, 11:19 WIB
JAMBI, KOMPAS.com — Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/2/2016), Gubernur terpilih Provinsi Jambi, Zumi Zola, sampai saat ini belum memutuskan kapan dirinya akan menempati rumah dinas gubernur.

Dia mengaku baru melihat-lihat kondisi rumah dinas yang ada.

"Kita siapkan dulu semuanya, baru kalau sudah disiapkan semua baru siap ditempati," kata Zola, Selasa (16/2/2016).

Dia mengaku tak banyak melakukan perubahan pada rumah dinas gubernur itu.

"Paling ruang kerjanya kita tata lagi," katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap mengaku nantinya tidak ada renovasi secara besar-besaran, tetapi ada beberapa tempat yang akan dibenahi.

"Seperti kamar tidur dan toilet nantinya akan sedikit ada renovasi, namun tidak menggunakan biaya yang cukup besar. Ruang kerjanya tentu akan disesuaikan karena setiap orang memiliki selera yang berbeda," kata Ridham.

Menurut dia, renovasi ini merupakan rutinitas yang biasa dilakukan setiap pergantian gubernur baru. Renovasi juga dilakukan dalam rangka pemeliharaan aset agar tidak terjadi kerusakan yang cukup berat.

"Ini bukan hal yang baru, karena sudah rutinitas tiap lima tahun sekali. Seperti televisi saat ini kan masih yang lama, maka akan kita ganti yang terbaru. Kemudian ada beberapa dinding yang kita cat ulang," katanya.

Sementara itu, rumah dinas wakil gubernur juga akan direnovasi. Namun, lanjut Ridham, renovasi tersebut tidak memakan biaya terlalu besar.

"Kalau berapa biayanya saya kurang tahu, tapi yang jelas tidak banyak," katanya.

Sejak Selasa pukul 08.00 WIB, sejumlah pejabat di ruang lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi berdatangan ke rumah dinas Gubernur Jambi untuk mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Gubernur Jambi Irman kepada Gubernur terpilih Jambi, Zumi Zola.

Sekitar pukul 08.50 WIB, para tamu sarapan bersama Zola dan wakilnya, Fachori Umar, beserta unsur Forkompinda.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ada acara sertijab Ketua Tim PKK Provinsi Jambi Aslina Irman kepada Sherrin Tharia Zola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com