Dilantik, Risma Akan Pakai Sepatu Buatan Pengrajin Dolly

Kompas.com - 16/02/2016, 05:40 WIB
Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana (Risma-Wisnu), calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya 2015, saat mendaftar di KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/7/2015). Pasangan petahana (incumbent) itu menjadi yang pertama mendaftar untuk bertarung pada Pilwali 9 Desember mendatang. SURYA / AHMAD ZAIMUL HAQTri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana (Risma-Wisnu), calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya 2015, saat mendaftar di KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/7/2015). Pasangan petahana (incumbent) itu menjadi yang pertama mendaftar untuk bertarung pada Pilwali 9 Desember mendatang.
|
EditorCaroline Damanik
SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini, akan mengenakan sepatu baru saat dilantik, Rabu (17/2/2016). Sepatu pelantikan itu diproduksi khusus oleh pengrajin sepatu di eks lokalisasi Dolly.

"Baru jadi hari ini, harganya Rp 150 ribu, ukuran 37, warna putih," kata Risma, Senin (15/2/2016).

Dia bersama wakilnya, Whisnu Sakti Buana memang sengaja memesan sepatu produk lokal pengrajin Dolly untuk pelantikan nanti sebagai upaya promosi.

"Kalau Pak Whisnu pesan nomor 45, juga warna putih," tambahnya.

Para pengrajin sepatu di eks lokalisasi Dolly kata Risma saat ini sudah bisa memproduksi sepatu utuh.

"Sebelumnya hanya alas kaki saja," terang Risma.

Para pengrajin di eks lokalisasi Dolly rutin mendapatkan pelatihan dari berbagai instansi baik dari kementerian perdagangan dan kementerian Koperasi dan UKM.

Pasca-ditutup Juni 2014 lalu, eks lokalisasi Dolly oleh Risma disulap menjadi sentra produksi kerajinan. Bukan hanya sepatu, tapi juga tas, konveksi dan perhiasan batu akik.

Risma dan pasangannya, Whisnu Sakti Buana, akan dilantik bersama 16 bupati dan walikota terpilih hasil pilkada serentak 2015 di gedung negara Grahadi Surabaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X