Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 dari 9 Kepala Daerah di Kaltim Dilantik Serentak

Kompas.com - 10/02/2016, 09:05 WIB
SAMARINDA, KOMPAS.com - Enam dari sembilan kepala daerah di Kalimantan Timur yang terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015, dijadwalkan mengikuti pelantikan di Samarinda, 17 Februari 2016.

Hal itu diungkapkan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman dalam keterangan tertulis di Samarinda, Selasa kemarin (9/2/2016).

Dia menjelaskan, pelantikan serentak itu sesuai Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 005/389/SJ tentang Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015.

"Pelantikan akan dilakukan Gubernur Kaltim Dr Awang Faroek Ishak di Plenary Hall Sempaja, Samarinda," kata dia.

Enam kepala daerah yang mengikuti pelantikan tahap pertama masing-masing dari Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara, Paser, Berau, Kutai Timur, dan Kota Samarinda.

"Sementara tiga pasang kepala daerah terpilih dari Kota Bontang, Balikpapan, dan Kabupaten Kutai Barat belum ikut dilantik, karena akhir masa jabatan yang bersangkutan belum berakhir," ungkap Fatur Rahman.

Dengan dipercepatnya pelantikan, dia berharap pasangan kepala daerah terpilih bisa bekerja cepat sesuai apa yang telah diprogramkan, khususnya dalam melaksanakan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) masing-masing daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com