Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Perayaan Imlek, Bali Masih Siaga Satu Sejak Ledakan Thamrin

Kompas.com - 08/02/2016, 11:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali masih memberlakukan siaga satu sejak peristiwa ledakan di Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada Kamis (14/1/2016) lalu.

Siaga Satu ini sekaligus bisa melakukan pengamaan saat rangkaian perayaan Imlek di Bali.

"Benar, Bali masih siaga atu sejak ledakan di Thamrin waktu lalu. Jadi pengaman Imlek di Bali masih diberlakukan siaga satu," kata Kombes Pol Hery Wiyanto, Kabid Humas Polda Bali melalui telepon, Denpasar, Senin (8/2/2016).

Hery Wiyanto juga mengimbai masyarakat tidak kawatir karena aparat sudah berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya pada perayaan Imlek ini.

Selain pengamanan di vihara-vihara di Bali, pusat keramaian, mal, hotel, restauran, objek vital, objek wisata dan jalur menuju berbagai destinasi wisata tetap disiagakan petugas.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 hampir bersamaan dengan perayaan Galungan umat Hindu pada Rabu (10/2/2016) yang menjadikan Bali tetap ramai dengan aktivitas masing-masing umat.

Apalagi sebagai tujuan pariwisata, sudah pasti tingkat kedatangan wisatawan meningkat terutama mereka yang ingin melakukan liburan Imlek khususnya wisatawan dari Tiongkok dan Taiwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com