Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Pak Ahok Itu Sama kayak Saya...

Kompas.com - 03/02/2016, 14:51 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih digadang-gadang menjadi pesaing kuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sejumlah pihak kerap membandingkan kualitas dan popularitas keduanya. Bahkan, beberapa lembaga telah melakukan survei untuk mencari tahu siapa yang pantas duduk di kursi DKI 1.

Meski begitu, penilaian masyarakat tak membuat hubungan keduanya menjadi renggang.

Ridwan Kamil mengatakan, hingga saat ini, dia dan Basuki masih menjalin persahabatan yang erat.

"Pak Ahok (sapaan Basuki) dan saya bersahabat. Cuma sekarang dirame-ramein saja menjelang Pilkada DKI. Kalau enggak ada Pilkada DKI, kami sering ngobrol, sharing, saling belajar. Jakarta belajar dari Bandung, Bandung belajar dari Jakarta," kata Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Rabu (3/2/2016).

Emil bahkan mengaku punya kesamaan dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Pak Ahok dan saya punya kesamaan, sama-sama ingin mengubah reformasi birokrasi ingin profesional, ingin mengubah kota dengan cepat," kata Emil.

Saat ditanya soal sosok Ahok, Emil mengatakan, mantan anggota DPR RI itu merupakan pemimpin yang mau bekerja keras dan menjunjung profesionalisme.

"Pak Ahok itu sama kayak saya, pekerja keras dan profesional," ucapnya.

Lebih lanjut, Emil juga mengaku punya tujuan yang sama dengan Ahok. Dia berharap, cara kepemimpinannya dan Ahok bisa menginspirasi anak muda agar mau terjun ke dunia politik.

"Kalau saya dan Pak Ahok berhasil, itu bisa mengajak anak muda untuk terjun ke politik supaya negeri ini diberesin sama-sama," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com