Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Polda Aceh Baku Tembak 15 Menit dengan Penculik, 2 Tewas

Kompas.com - 01/02/2016, 15:39 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Terjadi baku tembak antara polisi dan kelompok penculik yang berlangsung selama 15 menit di lintas Medan-Banda Aceh, Keudee Geurugok, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Senin (1/2/2016).

Hal ini diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh, Kombes Nurfallah.

“Tadi kontak tembak itu 15 menit. Mereka menembak aparat sehingga harus kita lumpuhkan,” kata Kombes Nurfallah di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.

Nurfallah menyebutkan, kedua pelaku penculikan yang tewas yaitu Barmawi dan Ismuharuddin, keduanya warga Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Saat ini, jenazah kedua pelaku berada di RSUCM Aceh Utara.

“Mereka itu menculik Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, Kantor Gubernur Aceh, Kamal Basri, 28 Februari 2016 lalu sekitar 300 meter dari rumah korban," kata dia.

"Mereka membawa korban ke Aceh Utara dan terus kita buru dan akhirnya hari ini korban bisa kita selamatkan,” ujar Nurfallah lagi.

Selain itu, sambung Nurfallah, bersama pelaku penculikan, polisi menemukan satu senapan serbu (SS1), satu pistol FN dan empat magazin penuh peluru.

Pelaku penculikan juga membawa mobil Ford milik korban. “Kasus ini terus kita kembangkan untuk mengungkap jaringan penculikan tersebut,” kata Nurfallah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com