Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Terpilih, Calon Kepala Desa Bongkar Kantor Desa

Kompas.com - 25/01/2016, 10:25 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

JENEPONTO, KOMPAS.com — Gara-gara tak terpilih menjadi kepala desa, seorang calon kepala desa di Jeneponto, Sulawesi Selatan, membongkar paksa kantor desa dan mengambil semua perabot berupa atap seng.

Peristiwa yang menimpa kantor Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala, ini bermula saat pemilihan kades yang digelar serentak pada tanggal 8 September lalu diikuti oleh lima kandidat.

Pemilihan itu kemudian dimenangi oleh Andi Rajadeng (42) yang kini telah menempati jabatannya di kantor desa tersebut. Namun, kemenangan Andi Rajadeng tidak diterima dengan baik oleh salah seorang kompetitornya, Basmir Karaeng Liwa (40).

Basmir pun membongkar kantor desa bersama sejumlah kerabatnya. Tak hanya merusak kantor, Basmir juga menjarah semua atap seng kantor desa tersebut.

"Mungkin karena dia mengklaim itu tanah hibah dari bapaknya dulu karena memang bapaknya dulu mantan kepala desa di sini sehingga dia anggap kantor ini miliknya. Padahal, ini kan sudah milik pemerintah," kata Rajadeng.

Rajadeng kemudian melaporkan peristiwa ini ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Iya betul dan sementara dalam penyelidikan," ujar Kapolsek Bangkala AKP Idrus dengan singkat, Senin (25/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com