Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bali Beri Bantuan Rp 50 Juta kepada Tawan

Kompas.com - 22/01/2016, 17:45 WIB
KOMPAS.com — Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengunjungi I Wayan Sumardana alias Tawan di Banjar Tauman, Desa Nyuh Tebal, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali, Jumat (22/1/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam kunjungan itu, Pastika memberi bantuan berupa uang sebesar Rp 50 juta kepada Tawan.

Selain itu, Pastika berjanji segera mewujudkan janji Pemerintah Provinsi Bali untuk Tawan yang belum kunjung direalisasikan, yaitu memperbaiki rumahnya dan memberikan peralatan kerja yang dibutuhkannya.

Sebelumnya, pria berusia 31 tahun ini bercerita bahwa dirinya pernah dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi Bali bahwa rumahnya akan direnovasi. Namun, janji itu tak pernah terwujud.

Walaupun tak terlalu berharap, Tawan tetap ingin menitipkan pesan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika. (Baca juga: Curhat Tawan Si Pembuat Tangan Robot untuk Pemerintah (3)).

"Ya mohon untuk diperhatikan saja. Dulu pernah dijanjikan rumah bedah (Program Bedah Rumah Pemprov Bali), sampai sekarang enggak dapat," kata Tawan ketika kontributor Kompas.com, Sri Lestari, berkunjung, Rabu (20/1/2016).

Menghibur Gubernur

Dalam percakapan ringan siang itu di bengkel kerja Tawan, beberapa kali Pastika dan rombongannya, juga warga yang berkerumun, terbahak-bahak.

Pasalnya, Tawan, ayah tiga anak yang mendadak populer karena membuat tangan robot sederhana itu, terus melontarkan lelucon-lelucon segarnya.

Pastika pun sesekali membalas Tawan dengan gurauan.

Berdasarkan pantauan, warga mengerubungi rumah Tawan saat Pastika berkunjung. Tak hanya warga, awak media juga memenuhi area bengkel Tawan.

Baca juga:
Stroke, Alasan Tawan Membuat Tangan Robot dari Barang Bekas (1)
Ini Cara Kerja Tangan Robot Milik Tawan (2) 

Kompas TV Ini Cara Kerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com