Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ajak Penyapu Jalan Berangkat Umrah

Kompas.com - 12/01/2016, 12:00 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan cuti selama sepekan untuk untuk melaksanakan umrah mulai 14 Januari 2016. Rencananya, pria yang akrab disapa Emil itu akan mengajak keluarganya ke Tanah Suci.

Selain keluarganya, Emil juga mengajak Sariban untuk berangkat ke Mekkah. Sariban adalah pensiunan PNS yang mengabdikan masa tuanya untuk menjaga kebersihan dengan menyapu jalanan serta mencabut paku yang menancap di pohon-pohon Kota Bandung.

"Saya ngajak Pak Sariban sama istrinya. Kan dia pahlawan, jadi saya hadiahi umrah," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (12/1/2016).

Emil pun mengungkapkan alasannya mengajak pria berusia 69 tahun itu. Di mata Emil, Sariban merupakan sosok pahlawan yang selalu konsisten mengurus kebersihan kota.

Menurut dia, konsistensi Sariban menjadi faktor penting Kota Bandung dalam meraih Adipura.

"Sebutkan top of mind kalau dengar kebersihan, siapa orang yang ada di benak kamu? Ya saya merasa Pak Sariban ini luar biasa konsisten," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ajakan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Wali Kota terhadap sosok inspiratif di Kota Bandung.

"Enggak ada salahnya di hari tuanya kita beri apresiasi. Tadinya mau ngajak sendiri, tetapi dia bilang sudah senior, sudah sepuh, jadi istrinya ikut," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com