Siswa SMA Tewas Tersedot Pipa Pembuangan Air, "Water Park" Ditutup

Kompas.com - 11/01/2016, 10:04 WIB
Sejumlah aparat kepolisian tengah memperhatikan lokasi terceburnya Sehan Sese di dalam kolam renang milik pengembang CItra Land di kawasan Halong Ambon, Sabtu (9/1/2015)  KONTRIBUTOR KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTYSejumlah aparat kepolisian tengah memperhatikan lokasi terceburnya Sehan Sese di dalam kolam renang milik pengembang CItra Land di kawasan Halong Ambon, Sabtu (9/1/2015)
|
EditorCaroline Damanik
AMBON, KOMPAS.com — Pengelola wahana water park milik pengembang Citraland di kawasan Leteri, Halong, Kecamatan Baguala, Ambon, memilih tutup dan tidak beroperasi sejak kejadian seorang pengunjung bernama Sehan Sese tewas akibat tersedot pipa pembuangan air kolam renang di wahana bermain tersebut, Sabtu (9/1/2016).

Berdasarkan pantauan, Senin (11/1/2016), di pos pengamanan di gerbang masuk kawasan perumahan Citraland, juga telah terpampang pengumuman yang berbunyi, "Maaf Water Park sedang ditutup karena diperbaiki".

Wahana bermain air itu pun tampak sepi. Pintu masuk utama ke wahana tersebut juga ditutup rapat.

S Saimima, seorang petugas pengamanan perumahan elite itu, mengaku bahwa wahana tersebut ditutup setelah kejadian yang menewaskan pengunjung. Jurnalis juga dilarang mendekat ke wahana tersebut dan mengambil gambar.

"Jangan ambil gambar lagi nanti kita yang dimarahi," katanya.

Sementara itu, pengelola water park disebut sedang berada di luar kota.

"Di dalam sana masih ada garis polisi. Kalau pengelolanya tidak ada di sini, Pak, lagi ke luar kota," kata salah seorang pekerja proyek ruko, tak jauh dari kompleks water park.

Rahman, petugas keamanan lainnya, membenarkan bahwa setelah peristiwa itu, pengelola water park belum pernah datang lagi.

"Memang kantornya di sini Pak, tetapi sejak kejadian itu belum ada pengelola water park yang datang. Mungkin setelah masalahnya selesai baru water park ini kembali dibuka," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X