Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Satu Orang Tewas, Tiga Luka

Kompas.com - 09/01/2016, 07:26 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan lima kendaraan terjadi di ruas jalan tol Semarang-Solo KM 25+350 tol Ungaran-Bawen, Jumat (8/1/2016) malam.

Kecelakaan ini menewaskan satu orang penumpang dan tiga orang lainnya luka-luka.

Korban tewas adalah Salamun, warga Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang merupakan salah satu penumpang mobil Nissan Grand Livina AE 1895 KG yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi di tengah hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Ungaran.

"Cuacanya hujan deras sekitar 19.30. Awalnya saya melihat mobil Livina kondisinya melintang. Kemudian sudah berusaha mengurangi laju, tetapi tetap saja tidak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi tabrakan," kata Gayuh, warga Solo yang mengemudi Daihatsu Xenia AD 8920 KP, kepada polisi.

Pada saat bersamaan, Gayuh yang hendak menepikan mobilnya, dari arah belakang justru ditabrak oleh kendaraan Daihatsu Terios hitam H 8862 HB. Gayuh yang melaju dari Solo menuju Semarang mengaku, tidak tahu persis penyebab Grand Livina berhenti. Namun yang dia tahu, bagian depan kendaraan tersebut sudah dalam kondisi ringsek.

"Ada bumper belakang dan ban serep tertinggal dilokasi, diduga milik truk yang sebelumnya terlibat," tuturnya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Semarang, Iptu Adji Setiawan saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2016) mengatakan, dari olah TKP sementara kecelakaan karambol kemarin malam terjadi karena mobil Nissan Grand Livina AE 1895 KG menabrak truk yang melaju di depannya.

Pada saat bersamaan, Toyota Starlet H 7121 TY, Daihatsu Terios H 8862 HB, dan Daihatsu Xenia AD 8920 KP melaju.

Tiga korban luka adalah penumpang Grand Livina. Mereka saat ini masih dirawat di RSUD Ungaran.

"Diduga jarak pandang terbatas karena hujan deras, pengemudi Grand Livina tidak mengetahui ada truk di depannya. Seluruh korban baik yang meninggal maupun yang luka-luka kita bawa ke RSUD Ungaran," kata Adji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com