Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo: Gudang Logistik Perlu Dibangun di Karimunjawa

Kompas.com - 03/01/2016, 18:35 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Sebuah gudang logistik untuk menampung persediaan bahan makanan di Kepulauan Karimunjawa, di Kabupaten Jepara mendesak untuk dibangun.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sejauh ini belum ada gudang yang bisa digunakan menampung persediaan makanan yang kebanyakan didatangkan dari Jepara.

“Tolong disiapkan gudangnya, gudang beras. Jangan sampai nanti warga kelaparan, apalagi berasnya didatangkan dari Jepara,” kata dia Minggu (3/1/2015).

Kebutuhan gudang logistik, misalnya gudang beras penting untuk menjamin kebutuhan warga di Kepulauan Karimunjawa terpenuhi. Terlebih belakangan wisatawan domestik dan internasional mulai mengunjungi kawasan ini. 

“Kalau cuaca tidak bagus akan jadi masalah, jangan sampai kayak gitu terjadi,” tambah dia.

Kebutuhan dasar warga misalnya beras sebagian besar didatangkan dari daerah lain. Di Kepulauan Karimunjawa telah ada petak sawah, namun jumlahnya relatif kecil. Sehingga, kebutuhan gudang menjadi hal penting.

“Di sana memang ada sawah, tapi cuma beberapa petak,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com