Terperosok, Truk Sembako Jadi "Korban" Jalan Amblas

Kompas.com - 02/01/2016, 19:00 WIB
Jalan aspal amblas, Truk sembako terperosok hingga nyaris terguling. Sang sopir dan dua kernetnya berhasil melompat saat mobil bagian depan terdongrak. KOMPAS>ComJalan aspal amblas, Truk sembako terperosok hingga nyaris terguling. Sang sopir dan dua kernetnya berhasil melompat saat mobil bagian depan terdongrak.
|
EditorSabrina Asril
POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Gara-gara jalan amblas, sebuah mobil truk ekspedisi yang sedang membawa sembako dan spare part otomotif terguling di Kelurahan Polewali, Sulawesi barat, Sabtu (2/01).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun sejumlah pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi nyaris tertimpa badan truk.

Sang sopir dan dua kernetnya berhasil melompat saat truk oleng hingga tertahan tiang listrik.

Truk ini nyaris saja terguling lantaran ban belakang sebelah kanannya terperosok ke dalam jalan amblas.

Beruntung, badan truk tertahan tiang listrik milik PLN hingga truk nahas ini tidak sampai terguling.


Syam, sopir truk, mengaku kaget lantaran ban belakang truk truk tiba-tiba terperosok ke dalam jalan amblas. Syam membantah truk yang dikemudikannya kelebihan beban.

Alasannya, sebagain besar muatan sudah diturunkan di sejumlah toko saat kejadian. Sesaat setelah truk meninggalkan truk itulah, ban belakang terperosok ke dalam jalan amblas.

Syam dan dua kernetnya pun panik karena truk sempat terdongkrat ke atas hingga muatannya berjatuhan di aspal. Mereka lalu melompat dari truk karena takut tertimpa.

Truk ini baru bisa ditarik dan kembali ke posisi normal setelah muatan sembako diturunkan dan dipindahkan ke truk lain.

Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena bak mobilnya mengalami kerusakan parah. Sementara tiang listrik milik PLN tempat truk tertahan, patah.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X