Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kisah Cinta Anak Manusia yang Jadi Pembicaraan

Kompas.com - 31/12/2015, 12:09 WIB

"Aku jatuh cinta kepadamu bukan karena penampilanmu, tapi karena kamu apa adanya..." 

Kutipan tersebut mungkin tepat bagi mereka yang sedang dimabuk cinta. 

Tapi, bagaimana jika cinta yang terjadi itu tidak seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang? 

Lima "kisah cinta" di bawah ini terjadi pada tahun 2015. Ada yang diawali dengan cinta, ada pula yang diakhiri dengan cinta. Tapi yang pasti, semuanya mengundang perhatian yang besar dari publik...

1. Beli rumah sekaligus nikahi pemiliknya, mau?

Pada awal Maret 2015 lalu, jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah iklan yang menawarkan sebuah rumah dengan luas 523 meter seharga Rp 999.000.000 di Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Dalam iklan tersebut dituliskan "Penawaran Langka Abad Ini !!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku), hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego".

Tak berselang lama, perempuan cantik warga Yogyakarta bernama Wina (40) mengakui, tagline yang ada di situs jual beli online memang benar adanya, dan bukan untuk mencari sensasi.

Wina mengaku memang sedang mencari suami dan benar-benar berniat menjual rumahnya. Hanya saja, perempuan ini tidak menyangka bahwa rumah yang diiklankannya itu bakal menjadi perbincangan hangat di medsos.

Dua bulan kemudian, nama Wina kembali terdengar. Dia dikabarkan telah menemukan lelaki yang mau membeli rumah, sekaligus menikahinya. 

"Sudah, namanya Redi Eko, duda berusia 40 tahun, asli Lampung, tetapi ingin tinggal di Yogya, kapan itu menghubungi saya dan cocok," ucap Wina, pada Rabu 13 Mei 2015.

Namun, belum sempat rencana pernikahan terwujud, terungkap kabar mengejutkan. Eko ternyata sudah memiliki istri dan harapan Wina pun kandas.

Terakhir, pada bulan Oktober lalu, Wina baru menemukan tambatan hatinya. Dia menikah dengan pria asal Palembang, M Abdillah (38). Pasangan ini menikah pada 20 Oktober. 

Wina pun mengatakan, suaminya tidak harus membeli rumah yang pada awal tahun dia iklankan. Pernikahan tersebut tanpa embel-embel itu, kata Wina.

"Tanpa harus beli rumah. Saya sudah cocok dan menerima Mas Abdi sebagai suami. Soal rumah ini, kita lihat perkembangannya," kata Wina.

Baca akhir kisah cinta Wina dalam artikel Akhirnya Wina "Pengiklan Jual Rumah Bonus Istri" Menikah.


2. Terkecoh alat bantu seks, wanita Ini ternyata dinikahi wanita juga

Pada pertenghan bulan Mei lalu, muncul berita menggelitik dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ada seorang wanita berusia 20 tahun bernama Bersalina, yang mengadukan suaminya Ichal Saser (23) ke polisi. 

Bersalina mengaku ke polisi bukan karena Ichal melakukan kekerasan dalam rumah tangga, tapi karena dia mencurigai suaminya itu ternyata perempuan juga. 

Bersalina dan keluarganya merasa tertipu karena Ichal telah mengaku sebagai pria saat melamar pada pertengahan Juni tahun lalu. Padahal, belakangan Bersalina mendapati suaminya itu mengalami menstruasi. 

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com