Penjaga Kedai Ini Simpan Sabu 1 Kg dengan Kemasan Susu Malaysia.

Kompas.com - 29/12/2015, 05:29 WIB
S penjaga kedai di Tawau Malaysia ini berupaya menyelundupkan sabu sabu seberat 1 kilogram dengan cara menyamarkan dalan kemasan susu milo. KOMPAS.com/SUKOCOS penjaga kedai di Tawau Malaysia ini berupaya menyelundupkan sabu sabu seberat 1 kilogram dengan cara menyamarkan dalan kemasan susu milo.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
NUNUKAN, KOMPAS.com - Seorang penjaga kedai berinisial S (29) mencoba menyelundupkan sabu sebesar 1 Kg dengan cara mengelabui petugas Bea Cukai di Pelabuhan Tunon Kabupaten Nunukan.

S membawa sabu tersebut dengan mengemasnya dalam bungkus susu milo. Namun upaya tersebut berhasil dibongkas oleh petugas penjaga dengan menggunakan mesin X – Ray Bea Cukai Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

“Sabu dikemas dalam bungkus karbon yang dilapisi aluminium foil kemudian dimasukkan ke dalam kemasan susu milo yang dibungkus plasik hitam dan dimasukkan ke dalam kopor,” ujar Kasie Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Kabupaten Nunukan Abu Sofyan Senin (28/12/2015).

Dari pengakuan, S merupakan kurir jaringan sabu sabu dari Malaysia. Dia kemudian diserahkan ke Kantor Polisi.


Satuan Reskoba Polres Nunukan kemudian mengembangkan penangkapan sabu sabu 1 Kg tersebut dengan mengejar jaringan penyelundup sabu sabu hingga ke Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

“Dari pengembangan jaringan S kita menangkap 4 orang, 1 di di sini di Nunukan dan 3 dari Kabupaten Pinrang. Ini alurnya dari kurir ketemu kurir baru kepada pembeli. Kami mengejarnya selama 4 hari,” ujar Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu M Hasan.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X