Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengarkan Lagu "Ave Maria" dan Adzan Berkumandang, Gubernur NTT Menangis

Kompas.com - 29/12/2015, 02:08 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS com - Tak kuasa menahan haru saat lagu Ave Maria dan Adzan disandingkan dalam acara perayaan Natal Nasional, Senin (28/12/2015), Gubernur Nusa Tenggara Timur,  Frans Lebu Raya langsung menangis.

Frans Lebu Raya yang duduk di barisan depan dan bersebelahan dengan Presiden Joko Widodo, langsung mengeluarkan sapu tangan dari saku celananya dan di matanya.

Tangis Gubernur pun tak terbendung tatkala mendengar suara  Reny Gadja dari Gereja Musafir Indonesia dengan khidmat melantunkan lagu Ave Maria karya Franz Schubert dan Imam Masjid Oepura, Ustad Umarba, yang tengah mengumandangkan adzan, juga dengan khidmat.

Selain kidung rohani dan Adzan, aksi teatrikal yang disuguhkan puluhan pemuda dan anak-anak membuat Lebu Raya semakin terharu.

Puncaknya saat berada di atas panggung dan membaca ikrar Natal, tangis gubernur pun pecah sehingga kalimat ikrar yang diucapkannya juga tak terdengar jelas.

Acara Natal tingkat nasional yang digelar di alun alun rumah jabatan Gubernur NTT itu dihadiri oleh Presiden Jokowi, ibu negara Iriana Joko Wododo, sejumlah menteri kabinet kerja dan duta besar negara sahabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com