Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, 9.000 Orang Diprediksi Penuhi Gereja Katedral Semarang

Kompas.com - 24/12/2015, 19:08 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com– Gereja Katedral Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2015) malam ini akan menggelar rangkaian prosesi ekaristi misa Natal. Misa diprediksi akan diikuti oleh 9.000 orang. 

Ketua Panitia Perayaan Natal 2015 Gereja Katedral, Sylvester Sunaryo, mengatakan, para jemaah yang hadir umumnya adalah jemaah tetap dari gereja di sekitar Katedral Kota Semarang ditambah jemaah luar daerah.

Gereja dengan nama Santa Perawan Maria (SPM) Ratu Rosario ini letaknya strategis di tengah kota. Gereja Katedral persis berada di bundaran Tugu Muda Semarang.

"Gereja ini letaknya strategis, jadi ada tambahan sekitar dua ribu sampai tiga ribu umat," kata Sunaryo, Kamis (24/12/2015).

Para jemaah tetap di gereja sekitar Semarang itu, tambah dia, berasal dari wilayah atau Lingkungan Matius di Kecamatan Gajah Mungkur, lingkungan Lukas di Semarang Tengah, Lingkungan Markus di Semarang Utara, Lingkungan Yohanes di Semarang Selatan, dan Lingkungan Maria di Kecamatan Semarang Utara.

Sementara pada prosesi misa di Katedral akan dibagi menjadi lima ekaristi. Yaitu misa pertama pada Kamis sore pada pukul 17.30 WIB, dipimpin oleh Romo Administrator Deo Sesan Keuskupan Agung Semarang, Romo FX Sukendar Wignyo Sumarto PR.

Sementara ekaristi kedua dipimpin oleh Romo Aloysius Gonsaga Luhur Prihadi WR pukul 21.00 WIB malam nanti.

Kemudian prosesi ketiga hingga kelima dilakukan sampai pada Minggu (25/12/2015).

"Perayaan di Katedral ini mengambil tema hidup bersama keluarga sebagai kuasa Allah," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com