Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Ormas yang Langgar Hukum Akan Ditindak Tegas

Kompas.com - 23/12/2015, 16:07 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasca-bentrokan Ormas Baladika dan Laskar Bali di Jalan Teuku Umar Denpasar, Kamis (17/12/2015), Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan mengevaluasi keberadaan ormas, terutama yang terbukti melanggar hukum.

"Kita akan evaluasi terus. Yang terbukti melanggar hukum akan ditindak tegas," kata Pastika saat menghadiri gelar pasukan Operasi Lilin Agung di Lapangan Renon, Denpasar, Rabu (23/12/2015).

Mantan Kalakar BNN ini mengingatkan setiap ormas yang ada di Bali, terutama yang terlibat bentrokan pasca-kerusuhan di Lapas Kerobokan pada hari yang sama untuk tidak mengulangi lagi.

"Kalau terus bentrok, aparat keamanan tidak akan tinggal diam," ujarnya.

"Tujuan dibentuk ormas kan untuk menjaga Bali biar aman. Jangan buat rusak sendiri jadi tidak aman, kesannya tidak baik," tegas mantan Kapolda Bali ini.

Pastika mengajak semua masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti biasa dan tidak takut berlebihan. Bahkan juga mengajak agar percaya dengan pihak aparat keamanan.

Dalam gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lapangan Renon Denpasar yang dihadiri Pastika, juga dipamerkan barang bukti sitaan dari kedua ormas, seperti senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com