Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lhokseumawe Perketat Keamanan

Kompas.com - 21/12/2015, 20:15 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Polres Lhokseumawe memperketat pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat kriminal.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono kepada Kompas.com, Senin (21/12/2015) menyebutkan setiap menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, memang selalu digelar pengamanan khusus.

Anang menambahkan, pelaksanaan Operasi Lilin dimulai sejak 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016.

Sejauh ini, sambung Anang, wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya belum terdeteksi potensi-potensi konflik jelang perayaan hari raya umat Kristiani tersebut.

Meski tidak ada ancaman keamanan, kepolisian juga tetap mengoptimalkan kewaspadaan.

“Mengenai berapa banyak personel yang akan diturunkan masih belum bisa kita sebutkan, karena ini masih rapat dengan beberapa pihak terkait. Tujuan kita adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tutur Anang.

Dia menambakan, pengamanan yang dilakukan berupa, patroli rutin ke setiap wilayah yang dianggap rawan tindak kriminal dan pengaman di lokasi pelaksanaan Natal.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk untuk bersama-sama meciptakan rasa aman dan tenteram dan saling menghormati antarpemeluk agama.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban menjelang Natal, dengan selalu menjaga kedamaian,” pungkas AKBP Anang Triarsono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com