Bawa Sabu Dibungkus Ban Dalam di Kemasan Mentega, TKI dari Malaysia Dibekuk

Kompas.com - 15/12/2015, 14:57 WIB
Bawa Sabu TKI Asal Sinjai Dibekuk Polisi Pelabuhan Parepare KOMPAS. Com / Suddin SyamsuddinBawa Sabu TKI Asal Sinjai Dibekuk Polisi Pelabuhan Parepare
|
EditorGlori K. Wadrianto
PAREPARE, KOMPAS.com - Kaharuddin, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dibekuk aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan Nusantaran (KPN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dia kedapatan membawa narkotika jenis sabu, yang dikemasnya dalam bungkus mentega, Selasa (15/12/2015).

“Dari Informasi masyarakat, kita berhasil menangkap Kaharuddin, TKI Asal Sinjai, yang berperan sebagai kurir sabu," kata Kepala Polres Parepare, AKBP Alan Gerrit Abbast, di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Saba tersebut dibawa dari Malaysia melalui Pelabuhan Nunukan, Kalimantan Utara, ke Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Menurut Alan, penyelendupan dalam bungkus margarin ini termasuk modus baru. Sabu itu pun dilaposi dengan ban dalam dan karbon.

Di depan petugas, Kaharuddin mengaku sabu itu hanya titipan dari seorang wanita untuk seorang narapidana di Lapas II Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X