Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Rekap Sementara, Risma-Whisnu Unggul Telak

Kompas.com - 14/12/2015, 13:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Berdasarkan hasil scan formulir C1 yang sudah diunggah ke sistem informasi penghitungan suara pilwali Surabaya 2015, KPU Surabaya mencatat, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, unggul dengan perolehan 885.860 suara atau 86,22 persen dari total surat suara sah.

Sementara itu, pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari yang diusung Demokrat dan PAN memperoleh 141.591 suara atau 13,78 persen dari total surat suara sah.

"Formulir C1 yang terkumpul sudah 100 persen sejak kemarin," kata Nurul Amalia, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis dan Data, Senin (14/12/2015).

Menurut dia, meski data itu bukan hasil final, namun kemungkinan besar hasil perolehan masing-masing pasangan tidak berubah secara signifikan hingga rekapitulasi akhir yang dilakukan oleh KPU Kota Surabaya.

"Perolehan suara ini berdasarkan formulir C1 di tingkat KPPS. Angka perolehan ini biasanya tidak bergeser, yang biasanya bergeser data pemilih," ujarnya.

Proses penghitungan dan rekapitulasi di KPU Kota Surabaya sendiri baru akan digelar pada 16 Desember hingga 18 Desember 2015 mendatang. Hasil resmi rekapitulasi ini akan diumumkan pada 18 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com