Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bas Metallica Jokowi Tak Akan Dilelang

Kompas.com - 11/12/2015, 09:16 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Lelang barang gratifikasi menjadi acara yang paling ditunggu dalam Festival Anti Korupsi yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung.

Kementerian Keuangan selaku penyelenggara rencananya bakal melelang 199 barang gratifikasi, mulai dari voucer belanja, parfum, jam tangan mewah, kain batik, ponsel, hingga cincin berlian. 

Masyarakat yang ingin mengikuti lelang ini bisa datang dan menuju stan pendaftaran lelang di depan pintu masuk gedung Sabuga hingga pukul 13.00 WIB. Peserta lelang diwajibkan membayar uang jaminan sesuai dengan harga obyek lelang. Peserta harus membawa fotokopi KTP saat mendaftar.

Rencananya, lelang akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. Kasubdit Pengelolaan Kekayaan Negara III Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Karman Kamal berharap, lelang itu dapat repons baik dari masyarakat.

"Kami harapkan animo masyarakat, bisa berkompetisi, harga tinggi, dan tetap terkontrol," kata Karman, Jumat (11/12/2015).

Harga barang yang dilelang pun bervariatif. Jam tangan bermerek Omega menjadi barang lelang yang paling mahal dengan harga Rp 150 juta.

Adapun satu barang yang menjadi sorotan adalah bas milik personel Metallica, Robert Trujillo. Bas itu diberikan kepada Presiden Joko Widodo saat dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, perangkat musik bermerek Ibanez tersebut dipastikan tak akan dilelang.

"Kalau tidak salah, gitar (bas) itu untuk museum karena itu termasuk barang langka. Ada juga berlian seharga Rp 2 miliar enggak dilelang," ungkapnya.

Baca juga: Peluncuran N219 dan Festival Antikorupsi di Bandung Tak Jadi Dihadiri Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com