Jembatan Kukar Resmi Dibuka, Para Pejabat Konvoi Kendaraan

Kompas.com - 08/12/2015, 17:37 WIB
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK Inilah Jembatan Kutai Kartanegara baru yang diresmikan pada Selasa (8/12/2015).

TENGGARONG, KOMPAS.com - Akhirnya, Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru, resmi dibuka untuk umum.

Jembatan itu dibuka secara resmi dengan prosesi pemotongan pita, Selasa (8/12/2015) pukul 15.00 Wita oleh PJ Bupati Kukar, Chairil Anwar.

Setelah pita dipoting, para pejabat dan mantan pejabat Kabupaten Kukar langsung mengglar konvoi kendaraan melewati jembatan baru itu.


Berdasarkan pantauan Kompas.com, dalam peresmian itu terlihat mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari dan ketua DPRD Kukar, Salehuddin.

Selain itu, hadir pula komunitas penggemar sepeda motor Kawasaki Ninja 250 R Kukar yang memeriahkan arak-arakan.

Chairil mengatakan konvoi kendaraan tersebut adalah bentuk rasa syukur Pemkab Kukar dengan selesainya pembangunan Jembatan Kukar.

Setelah jembatan lama runtuh, warga Kukar praktis hanya mengandalkan kapal penyeberangan gratis dan kapal kecil berbayar untuk menyeberangi Sungai Mahakam.

“Ini jembatan kita bersama, dibangun untuk kesejahteraan kita juga. Saya harap, warga tidak merusak jembatan, karena kalau salah sedikit, kita akan dibayang-bayangi peristiwa yang dulu,” kata Chairil.

Chairil menerangkan, Jembatan Kukar baru ini telah dicoba dengan uji coba 24 dump truck bermuatan 600 ton beberapa waktu lalu.

Ketika tim penguji menyatakan jembatan ini sudah layak pakai, Pemkab Kukar langsung meresmikan jembatan tersebut.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorErvan Hardoko
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X