Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidur di Dalam Mobil, Syahrul Tak Sadar Barangnya Dijarah

Kompas.com - 05/12/2015, 21:14 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kecanduan sabu-sabu, Faisal Pernando Hasibuan (33), diringkus polisi karena mencuri dua handphone dan uang Rp 3 juta dari dalam mobil Syahrul.

Warga Jalan Jermal 7, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, digelandang ke tahanan Polsekta Patumbak.

Dia diciduk Unit Reskrim Polsek Patumbak dari terminal Amplas Medan, Sabtu (5/12/2015).

Dari hasil penyidikan polisi, Faisal mencuri barang-barang berharga di mobil Syahrul yang terparkir di Jalan Sisingamangaraja, KM 8 Lorong Kamboja, Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas.

Faisal membongkar kaca mobil lalu mengambil handphone serta uang tunai. Padahal, saat itu, Syahrul sedang tidur di dalam mobil.

Syahrul kemudian melapor ke Polsekta Patumbak dengan nomor LP/978/XII/2015/SU/Resta Medan/Sek Patumbak tanggal 4 Desember 2015. 

Faisal mengaku perbuatannya dilakukan bersama seseorang yang disebutnya berinisial S. Bahkan, menurut dia, yang mengambil handphone dan uang adalah S.

"Yang ngambil si S, bukan aku. Dia yang ambil karena kacanya terbuka," kata Faisal. 

Faisal juga mengaku dia adalah seorang pecandu sabu. Setiap kali memiliki uang lebih, dia sering pergi belanja sabu-sabu ke Kampung Kubur, Jalan Zainul Arifin, Medan.

"Nyabu aku. Biasa belanja ke kampung kubur," kata pria yang mengaku bekerja sebagai calo penumpang di terminal Amplas Medan ini.

Kanit Reskrim Polsekta Patumbak Iptu Fery Kusnadi membenarkan penangkapan pelaku karena melakukan pencurian dari dalam mobil.

"Pelaku sudah kami amankan karena melakukan pencurian. Saat ini masih dalam proses. Dan pemeriksaan akan dilanjutkan pengejaran terhadap pelaku lainnya," ujarnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com