Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Dekat Markas Koramil

Kompas.com - 27/11/2015, 16:06 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Warga Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di dalam kantong plastik hitam.

Bayi malang ini ditemukan sekitar 100 meter dari markas Komando Rayon Militer (Koramil) Bajeng sekira pukul 08.00 wita, Jumat, (27/11/2015).

Jasad bayi yang terbungkus sarung yang dimasukkan dalam kantong paltik berwarna hitam ini ditemukan oleh Saharuddin (40), seorang pekerja di lokasi pembangunan sebuah gedung futsal tak jauh dari lokasi penemuan.

"Saya lihat kantong, saya kira barang yang jatuh ternyata isinya bayi," kata Saharuddin.

Warga sekitar yang mengetahui penemuan mayat langsung melapor ke pihak kepolisian.

Polisi yang tiba di tempat kejadian langsung menggelar olah TKP serta membawa jasad bayi berusia delapan bulan ini ke Puskesmas Bajeng untuk diotopsi.

Sementara pelaku pembuangan bayi masih dalam penyelidikan polisi.

Polisi menduga bayi malang tersebut adalah hasil hubungan di luar nikah dan sengaja dibuang orangtuanya untuk menutupi aib.

Polisi pun segera berkoordinasi dengan sejumlah pemilik rumah kos serta sejumlah SMA di sekitar lokasi penemuan bayi itu.

"Dugaan hasil hubungan gelap dan kami sudah koordinasi dengan semua pemilik kos (indekost) maupun sejumlah sekolah agar melaporkan jika ada penghuni kos atau pelajar yang mencurigakan,"  ujar AKP Amin Juraid, Kapolsek Bajeng.

Sementara itu, pihak Puskesmas Bajeng memperkirakan bayi malang ini dilahirkan melalui proses aborsi kurang lebih empat jam sebelum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com