Ambon-Vlissingen Lanjutkan Kerja Sama Kota Kembar - Kompas.com

Ambon-Vlissingen Lanjutkan Kerja Sama Kota Kembar

Kompas.com - 17/11/2015, 18:59 WIB
AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Kota Vlissingen, Belanda akan melanjutkan sejumlah kesepakatan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara kedua kota kembar tersebut.

Kesepakatan lanjutan kerjasama kedua kota itu akan ditindaklanjuti dalam sebuah penandatangan MoU antara pemerintah kota Ambon dan pemerintah kota Vlissingen dalam waktu dekat di Ambon.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru saat mendampingi Wakil Wali Kota Vlissingen dalam kunjungannya ke Klinik mata Ambon Vlissingen di kawasan Passo Kecamatan Baguala, Selasa (17/11)/2015.

Dia mengatakan, kedua kota kembar ini kembali melanjutkan kerjasama di berbagai bidang karena kedua kota masih sama-sama saling membutuhkan.

“Lanjutan kerjasama ini seperti yang tertuang dalam MoU memang waktunya sudah selesai, namun karena kedua kota masih saling membutuhkan, makanya diperpanjang lagi kerjasamanya,” kata Latuheru.

Dia mengungkapkan, sejauh ini kesepakatan kedua kota untuk melanjutkan kerjasama masih sama dengan yang selama ini terjalin, yakni di bidang kesehatan dan pendidikan. Namun sejumlah kerjasama di bidang lainnya juga akan dijajaki.

“Penandatangan MoU akan dilakukan di kediaman Wali Kota Ambon pada 20 November mendatang," kata dia.

Dalam kunjungan itu, Albert berkesempatan melihat langsung kondisi fisik klinik dan seluruh ruangan serta bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

”Kliniknya sangat nyaman, dan saya kira akan membantu masyarakat di sini,” kata dia.

Albert mengaku kunjungannya ke Kota Ambon dalam rangka melanjutkan sejumlah kerjasama yang telah terjalin antara Ambon dan Vlissingen.

Selain itu, kedatangannya ke Kota Ambon juga untuk meninjau sejumlah proyek dari hasil kerjasama yang dilakukan kedua kota kembar tersebut.


EditorGlori K. Wadrianto

Terkini Lainnya


Close Ads X